Bursa Transfer Liga Inggris Pemain Impor Masih Dominasi Bursa Transfer Musim Panas

Pemain Impor Masih Dominasi Bursa Transfer Musim Panas - Update terbaru sundul bola top bursa transfer liga inggris - di dalam bursa transfer Inggris banyak pemain import yang cenderung
 mendominasi pada bursa transfer musim panas ini.

EPL TRF -beritaligainggris.com
Bursa Transfer Liga Inggris  - Pemain asli Inggris semakin tersisihkan dari bursa transfer klub Liga Primer. Tercatat hanya tiga pemain local yang didaftarkan di Bursa Transfer musim panas ini, dan hanya Andy Carroll pemain local yang mempunyai nilai jual tinggi setelah West Ham United menebusnya dari Liverpool dengan harga 15,5 juta pounds atau sekitar 283 miliar rupiah. Masalah ini membuat Asisoasi Sepak Bola Inggris (FA) merasa prihatin. Selain Carrol, dua pemain lkal lain merupakan pemain muda yang direkrut secara gratis, pemain tersebut adalah Duncan Watmore yang hengkang dari Altrincham ke Sunderland. Serta Danny Whitehead yang bergabugn ke West Ham setelah kontraknya habis bersama Stockport. Kenyataann ini sangat ironis karena mayoritas justru memilih pemain asing untuk di rekrut. Muali dari Aston Villa yang merekrut sayap Bulgaria, aleksander Tonev. Dan juga Fullham yang merekrut pemain bertahan Venezuela, yaitu Fernando Amorebieta.


Bursa Transfer Musim Panas Padahal, pada musim pertama Liga Primer 1992, hanya ada 13 pemain asing yang mengadu nasib di Inggris. Dari 30 pemain rekrutan baru Liga Primer musim depan, Spanyol menjadi pemasok terbanyakdengan tujuh pemain. Mereka adalah Jesus Navas dari Manchester City, Garrido dari NorwichCity, Josen Canas dari Swansea City, Adrian dari West Ham, Antonio Luna dari Aston Villa, Luis Alberto dan juga Lagos Aspas dari Liverpool. Dan jumlah pemain di bursa transfer masih bisa bertambah hingga bursa ditutup pada tanggal 31 Agustus mendatang. Pasalnya jumlah pemain seperti Andre Schurle (Jerman-Chelsea), Gonzalo Higuain (Argentina-Arsenal)dan Thiago Alcantara (Spanyol-Manchester United) mungkin resmi diumumkan sebagai pemain baru tidak lama lagi. Ternyata factor ekomoni mejadi alasan klub Liga Primer lebih memilih pemain asing ketimbang pemain local, sehingga presentasi pemain asing di Liga Primer yang mencapai 62 persen di musim lalu kemungkinan bertambah di musim 2013/2014 ini.

Transfer Pemain Inggris - Contoh sukses musim lalu adalah Michu yang berharga dua juta pounds, mencetak 18 gol di Liga Primer dan menyumbangkna Piala Liga bagi Swansea. Sedangkan “The Citizen” yang merekrut Scott Sinclair dan juga Jack Rodwell hingga mengeluarkan dana dengan jumlah 20 juta pounds malah harus kecewa karena dua pemain local itu kerap cedera. Pemain local dari divisi Championship harganya memang 6 juta pound, dengan harga ini bisa mendapatkan dengan pemain asing yang mempunyai kualitas lebih baik dibandingkan dengan pemain local. Mark Cartwright selaku Direktur Teknik Stoke mengatakan bahwa Liga Primer merupakan bisnis dan mereka harus tetap berada di jalur yang tetap dan tepat, dia m eyakini semua klub mempunyai pemikiran yang sama dengannya.

Di sisi lain, dalam Liga Inggris banyak klub yang membeli pemain asing membuat FA meradang. David Bernstein selaku Presiden FA menilai minimnya pemain local di bursa transfer dapat mengancam talenta muda Inggris yang sedang berkembang. Dia sangat menghormati klub Liga Primer, akan tetapi kesuksesan mereka tidak seimbang untuk saat ini. Uang telah mengambil alih semuanya dan tugas FA adalah menangani masalah pemain ini, Andy Burnham yang merupakan mantan menteri Olah raga Inggris. Ada banyak selaki permasalahan seperti ini, yang diawali dengan rasa tidak percaya dengan kualitas dari talenta para pemain muda Negara sendiri. Sangat ironis memang dengan adanya keadaan seperti ini, banyak para pemain muda Negara sendiri yang tidak bisa mengembangkan dirinya untuk membela tim dari negeri sendiri. Ini bisa menjadi sebuah pembelajaran bagi setiap tim untuk lebih selektif ke pemain asing. 

Post a Comment

Berita Transfer Pemain Bola

Powered by Blogger.
It's free
item