Bek Werder Bremen Disanksi Karena Aksi Provokasi Berita Bola

Berita Bola Bek Werder Bremen Disanksi Karena Aksi Provokasi Berita Bola, Pada pertandingan Bremen melawan Mainz 05, Sabtu (19/3) kemarin, Papy Djilobodji menyilangkan jari telunjuk kanannya ke leher. Aksi tersebut dilancarkan seusai ia menjatuhkan gelandang Mainz 05, Pablo Del Blasis.
http://images.performgroup.com/di/library/omnisport/9e/c7/papydjilobodjicropped_1pk1f1teq6x6l1xocqkhbpipmj.jpg?t=-2002714304&w=620&h=430
Djilobodji yang terlihat puas menjatuhkan Del Blasis, sempat memandangi beberapa saat ke arah pemain lawannya tersebut yang berteriak kesakitan, sebelum memperlihatkan isyarat yang lazim diartikan sebagai perintah untuk membunuh.

Wasit yang memimpin laga, Manuel Graefe, memang cuma memberikan hukuman kartu kuning karena pelanggaran yang dilancarkan Djilobodji terhadap Del Blasis. Tetapi, asosiasi sepak bola Jerman (DFB) langsung mengevaluasi insiden itu lewat rekaman video.

Aksi provokatif Djilobodji tersebut memang tertangkap kamera dengan jelas yang menampilkan telunjuknya menyilangkan leher.

Komisi Disiplin DFB kemudian memnberikan sanksi hukuman larangan tiga kali bermain untuk Djilobodji karena  isyarat tubuh yang dinilai tak patut tersebut.

Tetapi, pihak klub Bremen akan melakukan banding atas sanksi pemainnya itu, demi membantu klub tersebut tidak masuk zona degradasi.

"Kami menganggap bahwa hukuman larangan tiga pertandingan tersebut tidak dibenarkan," kata Presiden Bremen, Thomas Eichin, sebagaimana dilansir BBC.

Tiga kali hukuman larangan itu, salah satunya karena akumulasi lima kartu merah Djilobodji di Bundesliga Jerman musim ini.

Bek berkebangsaan Senegal tersebut adalah pemain Chelsea yang dipinjamkan ke Bremen.

Post a Comment

Berita Transfer Pemain Bola

Powered by Blogger.
It's free
item