next: KMP Tak Setujui Perppu Pilkada?

KMP Tak Setujui Perppu Pilkada?

KMP Tak Setujui Perppu Pilkada? Berita Bola terbaru dari Bola Liga kali ini berbagi info bola terkini dengan judul KMP Tak Setujui Perppu Pilkada? Sebagai tambahan, setelah anda membaca berita bola ini diharapkan anda bisa memberikan komentar yang berkaitan dengan isi berita sepak bola yang kita bahas pada artikel ini, tanpa basa-basi lagi berikut adalah ulasan lengkap dari KMP Tak Setujui Perppu Pilkada? :

KMP Tak Setujui Perppu Pilkada?

Kemungkinan besar langkah Partai Golkar menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 mengenai Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota (Perppu Pilkada) akan disusul partai-partai Koalisi Merah Putih (KMP).

Menurut Peneliti pada Divisi Kajian Hukum Tatanegara Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (SIGMA) M Imam Nasef, agar KMP makin kuat dan dominan di DPR, perjanjian KMP dengan Partai Demokrat untuk memberi dukungan atas Perppu Pilkada sebelumnya, bisa dijadikan salah satu cara.

"Sudah diprediksi dari awal, Golkar dan KMP tidak mudah menerima serta mendukung Perppu Pilkada, karena KMP menghendaki pilkada lewat DPRD sementara Perppu dari SBY terang-terangan mengatur pilkada secara langsung," kata Nasef, Sabtu 6 Desember 2014.


"Maka bisa dibilang kesepakatan itu 'kesepakatan ala bunglon', kemungkinan besar Demokrat pun sudah menyadarinya," imbuhnya.


Nasef mengatakan, sebenarnya kesepakatan KMP dengan Partai Demokrat dalam bentuk dukungan atas Perppu Pilkada bukanlah sebab utama merapatnya Partai Demokrat ke KMP.

"Demokrat bergabung ke KMP lebih karena kuatnya keinginan politik dari Partai Demokrat untuk ke luar pemerintahan."


Dia juga menjelaskan, sebelum Kabinet Kerja terbentuk, terlihat di sejumlah kesempatan, ketua umum dan elite Partai Demokrat kerap kali memaparkan preferensi Demokrat sebagai partai penyeimbang dalam pemerintahan.
Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul KMP Tak Setujui Perppu Pilkada? semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola KMP Tak Setujui Perppu Pilkada? bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

Post a Comment

Berita Transfer Pemain Bola

Powered by Blogger.
It's free
item