next: Manuel Neuer Calon Pemenang Ballon d’Or 2014 Bukan CR7 Atau Lionel Messi

Manuel Neuer Calon Pemenang Ballon d’Or 2014 Bukan CR7 Atau Lionel Messi

Berita Bola: Manuel Neuer Calon Pemenang Ballon d’Or 2014 Bukan CR7 Atau Lionel Messi Info Bola terbaru dari Bola Liga Manuel Neuer Calon Pemenang Ballon d’Or 2014 Bukan CR7 Atau Lionel Messi -

Manuel Neuer Calon Pemenang Ballon d’Or 2014 Bukan CR7 Atau Lionel Messi

Manuel Neuer lebih pantas memenangi Ballon d’Or 2014 ketimbang Lionel Mesi dan Cristiano Ronaldo. Demikianlah yang dapat ditangkap dari ucapan Sepp Maier, legenda sepakbola Jerman. Maier juga mengatakan nama-nama seperti Arjen Robben dan Philipp Lahm bisa menjadi kandidat utama.

Dalam enam edisi terakhir Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi begitu mendominasi. CR7 meraih trofi tersebut pada tahun 2008. Disusul oleh La Pulga dalam edisi berikutnya. Sedangkan tahun lalu, Ronaldo kembali meerbut gelar pemain terbaik dunia. Tetapi bagi Meier, Ballon d’Or tahun ini berbeda.

Kepada AZ ia menyampaikan, “Orang buta akan memutuskan siapa pemenang penghargaan ini jika Neuer tidak memenangi Ballon d’Or 2014. Neuer adalah juara Piala Dunia dan terpilih sebagai kiper terbaik dunia pula.”


“Anda harus menjadi bagian dari tim yang luar biasa untuk memenangi Ballon d’Or, dan masuk dalam kategori terbaik di tingkat nasional serta internasional. Manuel Neuer memiliki semua itu.”


Meier menambahkan, ini bukan berarti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak layak masuk nominasi. Hanya saja masih ada nama-nama selain mereka yang gemilang di Piala Dunia 2014 lalu.

“Tentu saja Messi dan Ronaldo luar biasa dalam beberapa tahun belakangan. Tapi Philipp Lahm dan Arjen Robben menjalani Piala Dunia yang luar biasa pula. Dan, mengapa Neuer tidak bisa memenangi Ballon d’Or?”


“Ia adalah pemain luar biasa, kiper paling sempurna saat ini. Ia sigap menerima bola silang, selalu siaga keluar dari sarang, dan mempunyai refleks luar biasa pula. Neuer bisa melakukan segalanya. Tidak ada satu pun kekurangan yang bisa saya kritik,” tambah Meier.


Jika Manuel Neuer memenangi Ballon d’Or tahun ini, ia akan memecahkan rekor. Pasalnya, kiper terakhir yang dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia adalah Lev Yashin dari Rusia pada 1963.

Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Manuel Neuer Calon Pemenang Ballon d’Or 2014 Bukan CR7 Atau Lionel Messi semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Manuel Neuer Calon Pemenang Ballon d’Or 2014 Bukan CR7 Atau Lionel Messi bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

Post a Comment

Berita Transfer Pemain Bola

Powered by Blogger.
It's free
item