Terungkap, Rahasia Penampilan Gemilang De Gea di MU

Terungkap, Rahasia Penampilan Gemilang De Gea di MU

Bola Liga - David De Gea tampil gemilang kala timnya Manchester United meraih kemenangan 2-1 atas Everton akhir pekan kemarin. Kiper asal Spanyol itu membuat sejumlah penyelamatan penting, termasuk memblok penalti Leighton Baines di penghujung babak pertama.

Meskipun tak terpilih sebagai Man of the Match, tetap saja sanjung puji terus dialamatkan pendukung 'Setan Merah' kepada mantan penjaga gawang Atletico Madrid tersebut.

Namun, kehebatan yang ditunjukkan di bawah mistar De Gea sekarang bukan datang dengan serta merta. Dia harus bekerja keras mengasah kemampuan, khususnya ketika baru bergabung dengan MU tiga tahun silam.

Mantan pelatih kiper MU, Eric Steele, membeberkan bagaimana De Gea harus jatuh jatuh bangun berjuang agar menjadi pemain yang lebih baik.

"Enam bulan pertama di MU terasa mengerikan baginya. Kami terus mencecarnya agar menjadi kiper yang lebih tangguh. Kami mulai dengan mengubah gaya hidupnya," beber Steele.

"De Gea kami paksa minum minuman protein dan berlatih lebih keras di gym. Dia sangat membenci itu karena di Spanyol mereka tak melakukannya," sambungnya dikutip Daily Mail.

Kerja keras itu sekarang sudah terbayar lunas. Tak hanya piawai dalam mengantisipasi bola yang akan masuk ke gawangnya, De Gea sekarang juga memiliki fisik lebih proporsional. Berat badannya kini 75 kilogram atau bertambah 5 kilogram ketika baru datang pada 2011 lalu.

"Saya harus memiliki fisik lebih besar. Anda bisa lihat sekarang perbedaan dengan saat pertama kali saya datang. Kini saya lebih berotot," kata De Gea.

Soal aksinya menggagalkan penalti Baines, kiper 23 tahun itu mengaku sudah lebih dulu mempelajarinya. "Sebelum pertandingan, saya menyaksikan cara Baines mengambil penalti. Dan saya berhasil memblok tendangannya. Tapi terkadang Anda butuh keberuntungan," ujar dia. (ren)


Bola Liga Terima Kasih Anda telah menyimak Berita bola berjudul Terungkap, Rahasia Penampilan Gemilang De Gea di MU semoga bisa menambah info bola anda hari ini, bagikan pada teman anda di facebook, Twitter dan lainnya supaya Berita Bola Terungkap, Rahasia Penampilan Gemilang De Gea di MU bisa lebih bermanfaat. Ikuti terus halaman bolaliga dan dapatkan berbagai Berita Bola TerKini setiap harinya.

Post a Comment

Berita Transfer Pemain Bola

Powered by Blogger.
It's free
item